Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catokan dari Hair Stylist Profesional


Wanita sering mencatok rambut agar mahkotanya terlihat lurus dan rapi. Ada pula yang memilih cara praktis dengan melakukan pelurusan di salon, seperti rebonding atau smoothing. Tapi jika tidak dirawat dengan intensif, rambut yang sering terpapar alat panas dan bahan kimia rentan rusak dan mengubah teksturnya. Bila ingin menghindari mahkota kusam, rontok, patah, dan bercabang, pilihlah cara yang lebih natural. Berikut enam cara meluruskan rambut tanpa catokan yang bisa Anda lakukan di rumah:

1. Sampo dan Kondisioner yang Tepat

Meluruskan rambut tanpa catok tentu tidak dapat memberikan hasil yang sangat rapi. Tapi Anda patut melakukan cara ini untuk menghindarkan rambut dari kerusakan. Menurut hair stylist selebriti Laura Polko, rambut bisa terlihat lebih lurus dengan sampo dan kondisioner yang khusus untuk meluruskan.
"Setelah dicuci, coba keringkan kemudian gunakan smoothing cream atau leave in conditioner untuk menata rambut dan gunakan smoothing serum atau minyak, tergantung tipe rambut" kata Laura kepada Cosmopolitan.

2. Handuk Khusus

Hair stylist senior Jill Engelsen mengatakan jika meluruskan tanpa catokan bisa dilakukan pada rambut bertekstur sedikit ikal. Anda pun bisa memaksimalkan hasilnya dengan mengeringkan rambut memakai handuk khusus setelah keramas. Cari handuk yang bahannya cepat menyerap air dan mengeringkan tanpa membuat rambut rusak atau mengembang.

3. Sisir Rambut Basah

Ingin cara yang lebih hemat? Coba sisir saja rambut Anda dalam keadaan basah. Namun pastikan jika Anda terus menyisir sampai rambut mulai mengering. "Untuk rambut yang ikal secara natural, teknik ini akan memberikan kamu tampilan city-chic yang sering terlihat di runway. Dan kamu bisa melengkapi gaya itu dengan minyak atau pomade untuk menghaluskannya," ungkap JIll.

4. Balut Handuk

Membalut rambut basah dengan handuk mungkin sudah sering Anda lakukan. Tapi agar rambut jadi lebih lurus, lakukan dengan teknik seperti wanita Argentina yang dinamakan Tica. Caranya, keringkan rambut secara alami sampai hampir kering lalu bungkus dengan kain seperti memakai shower cap. Tunggu sampai pagi dan dapatkan rambut yang lebih lurus dan lembut.

5. Pakai Roller Besar

Untuk Anda yang punya rambut panjang, coba pakai roller ukuran jumbo sebagai alat untuk meluruskan. Gunakan roller tersebut pada rambut yang baru dikeramas tapi sudah kering tanpa hair dryer. Pastikan juga jika rambut sudah disisir rapi. Cara ini bisa membuat rambut seperti tampak di-blow.

6. Setting Hair Dryer

Jika butuh mengeringkan rambut dengan cepat, coba setting hair dryer untuk mengeluarkan udara yang dingin. Hindari memakai produk styling dan gunakan jari serta sisir untuk meluruskannya. Ketika rambut sudah benar-benar kering, gunakan produk alami seperti minyak kelapa untuk melemaskan kutikel rambut dan mengurangi tekstur ikal.

Sumber : Detik
Title : Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catokan dari Hair Stylist Profesional
Description : Wanita sering mencatok rambut agar mahkotanya terlihat lurus dan rapi. Ada pula yang memilih cara praktis dengan melakukan pelurusan di ...

0 Response to "Cara Meluruskan Rambut Tanpa Catokan dari Hair Stylist Profesional"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak sesuai tema dan jangan lupa sertakan link blog / web anda agar admin bisa berkunjung kembali.

Arigatou Gozaimasu