Intip 5 Cara Bikin Jatuh Cinta Terus Dengan Pasangan


Terus jatuh cinta dengan pasangan

Hal tersulit dalam hubungan asmara adalah mempertahankan dan membuat benih-benih cinta terus tumbuh. Ada beberapa cara bikin jatuh cinta terus dengan pasangan.

Setelah bertahun-tahun menjalin asmara, tak sedikit pasangan yang merasa bosan bahkan merasa cintanya tak lagi banyak seperti dulu. Jika ini tidak segera diatasi, bukan tidak mungkin perpisahan akan terjadi. Oleh karena itu, dibutuhkan usaha dari kedua pasangan demi menumbuhkan kembali benih-benih cinta. Nah, lima cara ini bikin kita jatuh cinta terus dengan pasangan:

1. Mengingat hal kecil di masa lalu

David McFadden, seorang konselor pasangan di Village Counseling Center in Hanover Park, Illinois, mengatakan, jatuh cinta tidak terjadi dalam semalam. Kembali jatuh cinta memang memerlukan banyak waktu. Maka itu, kedua pasangan perlu saling intropeksi diri. Ingat, hal-hal apa di masa lalu yang membuat kalian saling jatuh cinta.

2. Akhir pola komunikasi destruktif

Menurut Jennifer Chappell Marsh, terapis pernikahan dan keluarga di San Diego, California, kebahagiaan hubungan tergantung pada pola komunikasi yang digunakan. "Jika Anda dan pasangan terus-menerus tidak bahagia, hal itu mungkin karena terjebak dalam pola reaktif negatif, yakni pola “pengejar” dan “dikejar”,” kata Jennifer.

Dalam pola ini, “pengejar” dalam hubungan semakin mengeluh tentang kurangnya koneksi dalam pernikahan. Walhasil, “distancer” menghindari keterlibatan dengan pasangan. “Kesempatan untuk koneksi nyata hampir tidak mungkin terjadi dalam lingkaran setan ini,” tambah Jennifer. Maka itu, pola komunikasi yang bersifat destruktif sebaiknya dihindari demi menjaga keutuhan cinta.

3. Kegiatan bersama

Tidak ada yang salah memiliki kepribadiaan dan mengembangkan minat berbeda dengan pasangan. Namun, demi terus jatuh cinta dengan pasangan, sebaiknya melakukan beberapa kepentingan dan hobi bersama. "Membuat rencana untuk melakukan kegiatan bersama dapat kembali merekatkan hubungan yang merenggang dan mengingat sesuatu yang membuat kita mencintai pasangan,” Danielle Adinolfi, terapis perkawinan dan keluarga yang berbasis di Philadelphia.

4. Tutup dengan seks

Seks dianggap sebagai penutup apik dalam segala persoalan yang dihadapi oleh pasangan suami istri. Bahkan, tak sedikit pasangan yang melakukan hal itu. Melissa Fritchle, psikolog keluarga dan pasangan terapis di Santa Cruz, California, mengatakan, sentuhan seksual dan gerakan kasih sayang adalah bagian kunci untuk membangun cinta dan keintiman kembali.

5. Lakukan hal manis

David McFadden, seorang konselor pasangan di Village Counseling Center in Hanover Park, Illinois, menjelaskan, cinta adalah tentang hal-hal kecil. Untuk mengingatkan diri Anda dari itu, pikirkan kembali hal kecil namun berarti untuk pasangan, kemudian menghidupkan kembali mereka.

Sumber : Intisari
Title : Intip 5 Cara Bikin Jatuh Cinta Terus Dengan Pasangan
Description : Terus jatuh cinta dengan pasangan Hal tersulit dalam hubungan asmara adalah mempertahankan dan membuat benih-benih cinta terus tumbuh. A...

1 Response to "Intip 5 Cara Bikin Jatuh Cinta Terus Dengan Pasangan"

Berkomentarlah dengan bijak sesuai tema dan jangan lupa sertakan link blog / web anda agar admin bisa berkunjung kembali.

Arigatou Gozaimasu