7 Profesi yang Paling Dicari di Indonesia Saat Ini


Harus diakui persaingan di pasar kerja Indonesia kini semakin ketat, terlebih sejak ditetapkannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Namun, bukan berarti Anda harus kalah di pasar tersebut. Tujuh profesi ini justru berkembang dan semakin dicari. Simak!

Software Engineer

Rasanya bukan hal yang aneh kalau pekerjaan ini semakin dicari saat ini. Lahirnya berbagai bisnis start up berbasis teknologi menjadi alasan dari popularitas profesi yang terhitung baru ini. Hal ini terutama bagi software engineer yang dapat mendesain software berbasis aplikasi mobile. Adapun teknik coding yang paling dicari oleh para job recruiter adalah Python, JavaScript, dan Java.

Data Analyst

Sama seperti software engineer, data analyst menjadi profesi yang diminati oleh job recruiter karena perkembangan teknologi yang begitu pesat beberapa dekade terakhir ini. Yup, para job recruiter berharap mereka yang mendaftar untuk bekerja di bidang ini mampu mengolah data yang terdapat di internet secara cepat. Data tersebut kemudian diharapkan dapat membantu perusahaan mengambil keputusan.

Tenaga Pariwisata

Beberapa tahun terakhir ini industri pariwisata Indonesia terus meningkat. Tidak heran jika dibutuhkan pula tenaga kerja yang besar pada industri ini. Beberapa profesi yang populer dari sekor ini adalah travel agent, pilot, pramugari, juga mereka yang terlibat dalam bidang perhotelan, mulai dari manajer hotel hingga koki restoran.

Akuntan

Dengan kondisi terbukanya pasar berkat MEA, investor dapat lebih mudah untuk membuka perusahaan di Indonesia. Dan akuntan menjadi salah satu profesi penting untuk menjalankan sebuah perusahaan. Hal tersebut tentu mendorong demand terhadap profesi ini.

Freelance Writer

Dengan berkembangnya start up, profesi freelance writer pun juga semakin diminati para job recruiter. Ini karena perusahaan tersebut mencari orang-orang yang dapat membantu mengisi konten dari perusahaan yang mereka bangun.

Fotografer

Sama halnya dengan freelance writer, profesi fotografer juga akan semakin dicari di tahun-tahun yang akan datang. Tidak hanya untuk perusahaan start up, tetapi juga untuk para influencer di media sosial juga para content creator.

Desainer Produk

Yup, desainer produk juga menjadi profesi yang akan berkembang di masa depan. Hal ini juga terjadi karena banyak orang yang ingin membuat produk mereka sendiri, sehingga jasa dari profesi ini pun semakin dibutuhkan.
Title : 7 Profesi yang Paling Dicari di Indonesia Saat Ini
Description : Harus diakui persaingan di pasar kerja Indonesia kini semakin ketat, terlebih sejak ditetapkannya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA). Namun,...

0 Response to "7 Profesi yang Paling Dicari di Indonesia Saat Ini"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak sesuai tema dan jangan lupa sertakan link blog / web anda agar admin bisa berkunjung kembali.

Arigatou Gozaimasu