Jakarta Cosplay Parade 2014, Hadir di Monas 2 November





InfoGue, Jakarta –  Untuk pertama kalinya, Jakarta akan menggelar parade cosplay, di Monas, 2 November mendatang. Sejumlah karakter manga, anime, film, komik dan video games, siap meramaikan parade.

“Kegiatan ini digelar untuk mengapresiasi generasi muda terhadap budaya populer sebagai potensi pengembangan atraksi event skala besar untuk menjadi daya tarik pariwisata Kota Jakarta,” kata Basuki Tjahaja Purnama (Ahok), Wakil Gubernur DKI Jakarta, pada Jumat (10/10/2014) lalu.

Menurut Ahok, event komunitas cosplay selalu mendapat perhatian khusus masyarakat. Nantinya yang akan tampil dalam parade, bukan hanya para cosplayer dari luar negeri, namun juga dari dalam negeri.

“Ini merupakan momen untuk mengingatkan kembali bahwa Indonesia memiliki karakter-karakter yang tidak kalah hebat dengan karakter manga, anime, film, komik dan video games dari luar negeri.”

Sementara itu,  Arie Budhiman, , Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan,  mengatakan, acara ini juga sebagai ajang promosi Kota Jakarta sebagai destinasi pariwisata dan budaya.

Menurutnya, Jakarta tidak boleh tertinggal dalam hal budaya populer. Dengan adanya parade tersebut, diharapkan dapat memotivasi para pelaku pop art, mengembangkan kreativitas dan inovasi dalam setiap karya anak-anak bangsa.

“Oleh karena itu, mari kita sukseskan acara ini sebagai ajang selebrasi dan etalase kreatif anak bangsa dalam pengembangan ekonomi kreatif dan industri kreatif menghadapi Asean Economic Community 2015,” tutur Arie.

Arie menuturkan, kegiatan ini juga akan menampilkan sejumlah karakter daerah seperti Gatot Kaca, Pandawa Lima serta Carok dan lainnya.

Acara yang bertema "Rising of Indonesian Legend" ini rencananya akan diadakan setiap tahun.

"Kegiatan ini akan kita agendakan sebagai ajang tahunan. Kegiatan ini juga dihadiri oleh para cosplayer luar negeri, seperti Belanda, Malaysia, Singapura dan Korea Selatan sebagai bukti bahwa budaya cosplay berkembang baik secara nasional maupun internasional,”

Sumber 
Title : Jakarta Cosplay Parade 2014, Hadir di Monas 2 November
Description : InfoGue, Jakarta –  Untuk pertama kalinya, Jakarta akan menggelar parade cosplay, di Monas, 2 November mendatang. Sejumlah karakter...

0 Response to "Jakarta Cosplay Parade 2014, Hadir di Monas 2 November"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak sesuai tema dan jangan lupa sertakan link blog / web anda agar admin bisa berkunjung kembali.

Arigatou Gozaimasu