Ribuan Peserta Jakarta Marathon Mulai Berlari dari Kawasan Monas


Jakarta - Go! Ribuan peserta Festival City Marathon tepat pada pukul 05.00 WIB mulai berlari. Para peserta lari akan menempuh jarak bervariasi.

Pantuan di lapangan, Minggu (26/10/2014), peserta mulai berkumpul di Silang Daya Monas dan penjagaan terlihat sangat ketat menyusul kabar kedatangan Presiden Joko Widodo (Jokowi). Para peserta lomba lari ini menggunakan baju putih tulisan 'Festival City Marathon' dan mengenakan celana pendek. Masih belum diketahui apakah Jokowi hadir dalam acara ini.

Ada 5 kategori lomba yaitu full marathon (42,195 km), half marathon (21 km, finis di Jln. HR Rasuna Said), 10 Km (finis di Jln. Hayam Wuruk), 5 Km (finis di Jln. Pintu Besar Selatan), serta Maratoonz (untuk anak-anak).

Rute yang dilalui yakni mulai dari Silang Monas Barat Daya menuju Jl Budi Kemuliaan - Jl Abdul Muis - Jl Majapahit - Jl Gajah Mada.

Selanjutnya dari Jl Pintu Besar Selatan - Jl Kunir - Jl Lada Dalam (Museum Sejarah Jakarta) - Jl Hayam Wuruk - Jl Juanda - Jl Pos (Pasar Baru) - Mesjid Istiqlal - Jl Veteran. Dari jalan Veteran masuk ke Jl Medan Merdeka Barat - Jl MH Thamrin - Jl Imam Bonjol - Jl Rasuna Said.

Dari Rasuna Said, pelari diarahkan berputar di Pancoran menuju Jl Gatot Subroto - Jl Gerbang Pemuda - Jl Asia Afrika - Plaza Senayan - Jl Hang Tuah - Jl Sisingamangaraja - Jl Sudirman - Jl MH Thamrin - Silang Barat Daya.

Menurut keterangan dari panitia lomba, hampir seluruh jalur jalan yang dilalui akan ditutup. Hanya ada beberapa jalur yang tidak ditutup dan bisa dilalui, yakni:
1. Jalan yang dari Asia Afrika ke Jl Hang Lekir - Jl Gerbang Pemuda hingga flyover Senayan (TVRI).

2. Jalur Jl Gatot Subroto dari flyover Senayan (TVRI) hingga perempatan Jl Rasuna Said.

3. Jalur Rasuna Said hingga perempatan Latuharhari.

4. Jalur lambat Rasuna Said hingga ke pertigaan Patra Kuningan (arah Tebet)



Title : Ribuan Peserta Jakarta Marathon Mulai Berlari dari Kawasan Monas
Description :   Jakarta - Go! Ribuan peserta Festival City Marathon tepat pada pukul 05.00 WIB mulai berlari. Para peserta lari akan menempuh jar...

0 Response to "Ribuan Peserta Jakarta Marathon Mulai Berlari dari Kawasan Monas"

Post a Comment

Berkomentarlah dengan bijak sesuai tema dan jangan lupa sertakan link blog / web anda agar admin bisa berkunjung kembali.

Arigatou Gozaimasu